Profil Kami

DUNIA DIAZ

DUNIA DIAZ adalah sebuah badan usaha dalam bentuk social media marketing dan blog yang dibentuk oleh Diaz Hesron Deo Simorangkir pada bulan Oktober 2020. Badan usaha adalah kesatuan hukum, teknis, dan ekonomi yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Social media marketing (bahasa Indonesia: teknik pemasaran dengan media sosial) adalah proses meraih kunjungan pengguna internet ke situs tertentu atau perhatian khalayak ramai melalui situs-situs sosial media. Blog (dari kata web log) adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web.

Latar Belakang
DUNIA DIAZ merupakan blog milik Diaz Hesron Deo Simorangkir. Penamaan DUNIA DIAZ dari buku harian. Buku harian (bahasa Inggris: diary) berasal dari bahasa Latin yaitu diarium (diaria) yang akar katanya diumus, artinya masukan sehari-hari (memasukkan atau menulis setiap hari) tentang sesuatu yang terjadi atau peristiwa dalam sehari yaitu 24 jam. Di Indonesia, diary disebut sebagai catatan harian, yaitu dipergunakan untuk mencatat kejadian yang dialaminya sehari-sehari. Penulisan buku harian memiliki tujuan agar sang penulis dapat mengingat pengalamannya yang pernah dialami, baik itu pengalaman yang menyenangkan, menyedihkan, ataupun menyeramkan.

Konten pertama DUNIA DIAZ berisikan tulisan pengalaman Diaz Hesron Deo Simorangkir mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2018. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN maupun SNMPTN Premium adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, selain seleksi mandiri (melalui Ujian Mandiri) serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pada mulanya, tujuan Diaz Hesron Deo Simorangkir membuat blog pribadi DUNIA DIAZ adalah untuk membagikan pengalamannya kepada pembaca.

Sejarah
Pada sekitar bulan September-Oktober, Diaz Hesron Deo Simorangkir bergabung ke dalam LINE OpenChat support saling ikuti akun di Instagram. Ada pengguna yang bernama @rinnypuspaaa, pemilik management PUSPA MANAGEMENT. Kemudian Diaz Hesron Deo Simorangkir mengembangkan potensi dirinya dan bergabung ke CIO MANAGEMENT. Selain itu, bergabung ke beberapa management dan agency lainnya. Pada akhirnya, Diaz Hesron Deo Simorangkir membuat DUNIA DIAZ sebagai management yang dikelolanya sendiri. Butuh perjuangan dan lika-liku kehidupan yang berat ia alami sehingga membuahkan hasil yang baik.

Karier
DUNIA DIAZ mengikuti berbagai kegiatan dalam situs-situs sosial media, di antaranya :
  • Blog Buku Harian
  1. SNMPTN 2018
  2. Reaksi: SNMPTN 2018
  3. SBMPTN 2018
  4. Reaksi: SBMPTN 2018
  5. SMMPTN 2018 Bagian 1
  6. Reaksi SMMPTN 2018 Bagian 1
  7. SMMPTN 2018 Bagian 2
  8. Reaksi SMMPTN 2018 Bagian 2
  • Series Buku Harian
  1. Deo Series (November 2020)
  • Musik
  1. Pertashow
  2. Unicorn Pop Up Market
  • Kecantikan
  1. Acne Gel
  2. Ms Glow
  3. Ms Glow For Men
  4. Miranda
  5. Parfum Original Thailand
  6. Npure
  7. Forhim by Miranda
  8. Gatsby
  9. AXE Parfum
  10. One Thing
  11. Beauty Class Inez
  12. Sunscreen Ingrid
  13. NIVEA
  14. Wdressroom
  • Kesehatan
  1. HiFresh
  2. Cooling 5
  3. Bio Herbal Indonesia
  • Kuliner
  1. Se'i Sapi Kana Kongkow Karawang
  2. Vita Jelly Drink
  3. BonCabe
  4. Realfood Jelly
  5. Realfood Up
  • Bisnis
  1. Infina
  2. Bni
  3. Snack Video
  4. Akulaku
  5. BliBli
  6. Shopee Affliate
  7. Tokopedia
  8. IndiHome
  9. ESse
  10. Indosat
  11. Koinworks
  12. YOinves
  • Permainan
  1. Evos
  2. Garuda Game
  3. 168 Jackpot
  4. Planet 188
  5. Sideo 247
  6. Planet 88 Club
  7. Hoki 188
  8. Sensa 138
  9. Warung 168
  10. Babe 138
  11. Best 188
  • Lainnya
  1. Hoodieku
  2. Krestore.id
  3. KPI
  4. Cuan Lewat Zoom
  5. UMKM
  6. Twitter
  7. Bank Syariah Indonesia
  8. Store Online Shop Beauty
  9. @genmaker
  10. Eventori
Dunia Diaz telah memiliki 7.304 pengikut di Instagram (Oktober 2021-Maret 2022).
Dunia Diaz telah memiliki 13 pengikut di Twitter (Agustus 2021-Maret 2022).
Dunia Diaz telah memiliki 0 langganan di YouTube (Maret 2022).

Proyek
DUNIA DIAZ sedang menjalankan proyek yang bernama "Give Us 5 Star From You" (Oktober-November 2021) dan berencana akan menjalankan proyek yang sama pada gelombang kedua di bulan Desember 2021, Januari 2022, atau Februari 2022. Diaz Hesron Deo Simorangkir mengharapkan bagi yang mengikut proyek DUNIA DIAZ agar sesuai dengan arahan dan bertanggung jawab.

Tagar
Dunia Diaz memiliki tagar, yakni #DuniaDiaz dan #IngatMaskerIngatCorona. Tagar (bahasa Inggris: hastag) adalah lakuran dari kata tag dan pagar. Tanda pagar adalah tanda pagar (simbol #) yang diletakkan di awal kata atau frasa yang diketikkan pada sosial media.

Referensi
  1. Badan usaha. Wikipedia. Diakses tanggal 30-10-2021.
  2. Teknik pemasaran dengan media sosial. Wikipedia. Diakses tanggal 30-10-2021.
  3. Blog. Wikipedia. Diakses tanggal 30-10-2021.
  4. Buku harian. Wikipedia. Diakses tanggal 30-10-2021.
  5. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Wikipedia. Diakses tanggal 30-10-2021.
  6. Tagar. Wikipedia. Diakses tanggal 30-10-2021.
Pranala Luar
Dibuat pada tanggal 30 dan 31 Oktober 2021.
Ditambahkan pada tanggal 27 Maret 2022 pukul 19:35 WIB.

Penulisan artikel telah disetujui oleh pihak-pihak yang terikat. Dunia Diaz mengucapkan terima kasih atas perizinan yang diberikan.
Selamat datang di DUNIA DIAZ!

Terjemahan

Wikipedia

Hasil penelusuran